Marketer merupakan orang atau organisasi yang bertanggung jawab pada pengembangan suatu bisnis untuk meningkatkan performa dari bisnis yang ditawarkan pada khalayak ramai. Menawarkan suatu bisnis ini dapat dilakukan dengan pemasaran di area digital seperti email, website, maupun media sosial. Jika anda menggunakan Jasa Konsultan IT sebagai mengontrol periklanan bisnis anda, anda juga harus memperhatikan skill-skill yang mereka kuasai. Sebab, itu juga akan berpengaruh bagi performa bisnis anda di saat ini maupun masa yang akan datang.

Skill-Skill Yang Harus Dikuasai Digital Marketing

 

Bagi anda yang ingin menguasai digital marketing, anda harus memahami skil-skil yang harus anda ketahui pada digital marketing agar tidak salah langkah. Berikut ini merupakan skill-skill yang harus anda ketahui bagi seorang digital marketing, diantaranya ialah :

  • Memahai tata cara penulisan konten artikel

Skill awal yang harus dikuasai bagi digital marketing yaitu pemahaman dalam penulisan artikel. Seorang digital marketing harus dapat membuat konten artikel yang menarik bagi pembaca. Selain pada penulisan artikel, anda juga harus memahami kata kunci dan SEO yang tepat dan juga sesuai dengan struktur.

  • Memahami konsep SEO

Search Engine Optimization (SEO) merupakan suatu penulisan artikel yang menggunakan keyword atau katakunci yang tepat guna menaikkan traffic kunjungan dari pengguna. Semakin banyak website anda dikunjungi, amka semakin banyak pula peluang peroduk anda akna laku terjual. Maka dari itu, SEO sangatlah penting anda kuasai sebagai digital marketing agar konten artikel anda berada pada halaman pertama pada pencarian google.

  • Software Analisis Digital Marketing

Software yang digunakan untuk menganalisa digital marketing anda salah satunya ialah Google Analytic. Google Analytic ini berfungsi untuk mengetahui seberapa jauhnya target market terhadap produk dan juga perusahaan. Maka dari itu, anda akan dapat menganalisa dan juga membuat strategi selanjutnya yang akan anda bangun untuk bisnis anda.

  • Pengembangan terhadap ilmu-ilmu baru pada digital marketing

Semakin lama digital marketing akan menerapkan ilmu-ilmu baru dan akan menjadi lebih fleksibel. Maka dari itu sebagai seorang marketer, anda juga harus mengembangkan dan ada keinginan untuk mempelajari ilmu-ilmu yang baru dalam dunia digital marketing. Jika anda tidak mempelajar hal baru dalam dunia marketing, amak anda akan tertinggal daripada seorang digital marketing lainnya yang memiliki kemauan tinggi dalam mengembangkan ilmu mereka.

  • Menerima saran, kritik, dan juga masukan dari orang lain

Sebagai seorang digital marketing, anda harus membiasakan diri untuk menerima dan mendengarkan saran, kritik, dan juga masukan dari orang lain. Agar anda dapat mengevaluasi konten iklan pada media digital anda. Diharapkan dengan adanya saran, kritik, dan juga masukan anda dapat memperbaiki kontem iklan anda menjadi lebih menarik. Dengan begitu, anda akan dapat meningkatkan penjualan dan juga claon konsumen bagi bisnis anda.

  • Membangun interakhsi pada calon konsumen

Membangun interaksi pada calon koncumen pastinya harus dimiliki bagi seorang digital marketing. Hal ini sangat mudah dilakukan. Anda hanya dituntut untuk lebih responsif terhadap pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh calon konsumen anda. Biasanya calon konsumen akan bertanya mengenai informasi produk pada bagian kolom komentar yang digunakan di suatu platform media sosial tertentu.

Apakah Digital Marketing Dituntut Memahami Coding?

Coding memang merupakan hal yang komplek dan juga rumit dilakukan. Namun coding juga dapat menuntut bekerja keras dan juga menganalisa hipotesis yang sangat kompleks bagi perkembangan bisnis anda juga. Bukan hanya anda saja, sebagai Jasa Konsultan IT juga mempelajari coding. Dikarenakan anda akan menerima suatu tantangam dan juga pengalaman baru baik itu mudah maupun sulit sekalipun.

By Bella