Di banyak pesta pernikahan, keluarga dan teman-teman calon pengantin menyiapkan seragam khusus untuk memeriahkan acara. Seragam tersebut dirancang untuk menyampaikan satu nuansa dengan tema utama, mulai dari pemilihan warna hingga desain seragam.

Desain seragam pernikahan dipilih dengan mempertimbangkan tingkat kenyamanan pemakai dan pemakainya sehingga dapat lincah dan leluasa bergerak selama acara berlangsung. Bagi yang sedang mencari desain seragam pernikahan Untuk itu, simak beberapa inspirasinya!

Brokat

Brokat identik dengan acara penting, spesial dan sakral seperti pernikahan. Sejak dulu bahan brokat selalu menjadi bahan gaun pengantin, baik pengantin maupun keluarganya sering memakai pakaian brokat, bahkan beberapa undangan cocok untuk kepang dan kepang pengantin.

Ada beberapa variasi model gamis brokat ini, ada yang menggunakan full brokat sebagai bahan dasarnya, atau kombinasi dengan satin dan brokat saja sebagai aksen dekoratif.

Satin

Selain brokat, seragam gamis juga bisa dibuat dari bahan satin yang halus dan mengkilat.Saat ini satin sering diaplikasikan pada seragam resepsi pernikahan, apapun model desainnya.Satin terkenal dengan sifatnya yang berkilau, sangat cocok untuk pakaian acara-acara khusus karena memberikan kesan mewah dan elegan.

Model putri duyung

Model mermaid ini merupakan model clothing only, namun dari segi bahan bisa satin, brokat, atau woven. Oleh karena itu, model mermaid ini, seperti halnya model mermaid tail, membentuk dress yang sempit di bagian lutut kemudian melebarkan ujungnya. Ini adalah outfit bergaya mermaid yang direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan sosok langsing.

Organza tenunan

Kain organza sedikit berbeda dengan satin atau brokat. Sama-sama memiliki kesan mewah karena bahannya yang glossy, namun bahan dan tampilannya berbeda. Kain organza mirip dengan kain plastik glossy. Keras, agak kasar, dan tidak jatuh. Bahannya yang ringan dan kenyal mudah terbang dan tidak menempel di badan.

Kain organza ini cocok untuk atasan dengan aksen ruffle untuk menambah sentuhan class pada outfit Anda. Bagian bawah dipadukan dengan rok anyaman. Organza sangat tipis dan bisa tembus pandang, sehingga perlu digulung ke dalam.

Tunik brokat

Siapa bilang seragam pernikahan hanya sebatas gamis dan kebaya Model tunik juga bisa dijadikan ide untuk seragam pernikahan, namun memberikan kemudahan gerak dan awet muda. Padukan dengan cross pants untuk tampilan yang lebih kekinian.

Nah, itulah ide seragam pernikahan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kami harap ini menginspirasi Anda untuk memutuskan seragam pernikahan yang sempurna!

By Bella